SAMBUTAN KETUA YAYASAN STARTECH PRINGSEWU

Yang terhormat,
Saudara Bupati Pringsewu,
Saudara Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu,
Saudara MUSPIDA,
Saudara Rektor/Ketua/Direktur PTS di Kabupaten Pringsewu
Saudara Ketua STMIK Pringsewu,
Para sivitas akademika STMIK Pringsewu dan para karyawan, Hadirin dan undangan yang berbahagia
Para Wisudawan/wati yang saya cintai dan banggakan.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji, syukur dan terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhannahu Wata’ala, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal’afiat, guna menghadiri acara yang penting dan amat membahagiakan kita semua, yakni Acara Sidang Terbuka Senat STMIK Pringsewu dengan acara tunggal Wisuda Ahli Madya dan Sarjana periode ke 13 tahun akademik 2012/2013.

Berkaitan dengan acara wisuda ini, khususnya kepada para wisudawan/wati, saya atas nama pribadi dan Yayasan Startech menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah ditunjukkan sehingga Saudara berhasil menyelesaikan studi secara baik dengan meraih gelar kesarjanaan dari berbagai strata dan bidang keilmuan yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Startech . Tidak lupa, ucapan selamat juga saya sampaikan kepada seluruh keluarga, orang tua, orang tua asuh dan wali atas kesuksesan yang diperoleh putra putri Bapak dan Ibu Saudara, karena prestasi yang mereka dapat itu tidaklah terlepas dari peran serta Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sehari-harinya membimbing dan membina mereka di lingkungan keluarga.

Para Wisudawan/wati, undangan dan hadirin yang saya hormati

Marilah kita maknai acara Wisuda ini bukan hanya sebagai seremonial belaka tetapi sebagai petanda atas keberhasilan seseorang dalam meraih gelar akademik. Terlebih penting lagi wisuda ini harus menjadi momentum keberhasilan yang diperoleh para Wisudawan/wati ini sebagai langkah awal untuk mencapai tujuan selanjutnya, di mana tugas dan tantangan yang harus dihadapi dan diatasi itu lebih berat dan komplek dibanding sebelumnya. Karena itu hendaknya disadari, bahwa keberhasilan yang dirayakan pada hari ini, tidak lain adalah awal dari perjalanan panjang saudara/i dalam mengarungi lautan karier ke depan yang sarat dengan tantangan.

WISUDAWAN YANG SAYA CINTAI,
Di era globalisasi dan keterbukaan seperti sekarang ini yang ditandai dengan perubahan-perubahan yang begitu cepat, dengan sendirinya menuntut kita untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan tersebut. Dalam dunia yang sarat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi, Seseorang harus memiliki etika dan profesionalisme agar terhindar dari sikap atau perbuatan yang dapat melanggar norma-norma yang ada di lingkungan masyarakat. Etika dan Profesionalisme TSI perlu digunakan karena etika dalam perkembangannya sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Etika memberi manusia orientasi bagaimana ia menjalani hidupnya melalui rangkaian tindakan sehari-hari. Itu berarti etika membantu manusia untuk mengambil sikap dan bertindak secara tepat dalam menjalani hidup ini.

Saya berpesan kepada Wisudawan/wati etika dan profesionalisme TSI benar-benar digunakan, jangan sampai alumni STMIK Pringsewu melakukan pelanggaran etika dalam DUNIA MAYA dan TEKNOLOGI INFORMASI seperti melakukan kasus Hacking, Kasus Cybercrime, Pelanggaran Hak Cipta di Internet, Aplikasi facebook. Etika dan profesionalisme TSI dijalankan setiap waktu pada saat yang tepat. Sebuah pertanggung jawaban dari suatu etika dan profesionalisme haruslah nyata.

Sejak saat ini saudara telah berhak menyandang gelar yang sebenarnya memiliki nilai tambah bagi saudara dan lingkungan saudara, untuk itu Anda semua harus dapat menempatkan diri khususnya cara berpikir harus menjadi terstruktur dan produktif hingga Anda dapat menghasilkan karya nyata bagi masyarakat sekitar.

Amalkan kepandaian dan ilmu yang saudara miliki sejalan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini penting untuk menjadi perhatian, agar saudara-saudara dapat mencapai kebahagiaan dan keselamatan baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Jaga nama baik mu, nama baik keluarga, dan nama baik almamater STMIK Pringsewu yang kita cintai dan banggakan ini. Tunjukkanlah prestasi dan dedikasi yang baik dan membanggakan sebagai alumnus STMIK Pringsewu.

Jangan puas dengan gelar yang ada sekarang, tapi kembangkanlah untuk menggali dan menggali terus ilmu pengetahuan secara lebih luas dan mendalam, guna didharma bhaktikan bagi kejayaan bangsa dan negara ini.

PARA WISUDAWAN/WATI YANG SAYA CINTAI,

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya atas nama pribadi maupun Yayasan Startech menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Saudari RITA IRVIANI, S.E.M.M., selaku Ketua STMIK Pringsewu beserta jajarannya, yang telah mengerahkan tenaga dan pikirannya selama ini sehingga dapat menghasilkan hasil didik yang mempunyai daya saing tinggi yang nantinya akan dapat membawa nama dan meningkatkan citra almamater Yayasan Pendidikan Startech. Mudah-mudahan Allah SWT memberi kita petunjuk dan kekuatan sehingga kita mampu menjalani kehidupan sampai akhir hayat dengan jernih dan bersih. Kepada para wisudawan/wati kiranya perlu disadari bahwa iman dan ilmu itulah yang tidak bisa dijarah oleh siapapun dan kita membutuhkan kaum intelektual yang mau menerapkan iman dan ilmunya untuk kesejahteraan masyarakat.

Semoga Tuhan YME, Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk serta kekuatan kepada kita semua dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa dengan berkarya, dan membangun bidang pendidikan – yang dilandasi cipta, rasa, dan karsa – untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas yang siap berkompetisi di era global. Cipta, rasa dan karsa merupakan kekuatan manusia dalam mempertahankan kelangsungan hidup. Cipta, rasa dan karsa merupakan bagian sistem kebudayaan kita yang tak terpisahkan dari bingkai utamanya, yaitu spiritualitas. Inilah yang melahirkan peradaban besar di masa lalu.

”Jadilah alumni STMIK Pringsewu
yang membanggakan dan selamat berkarya”

Sekian dan terima kasih.
Wabillahi taufik walhidayah,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s